Tentang Sebuah Gerakan

Tentang Sebuah Gerakan

tadinya aku pingin bilang:
aku butuh rumah
tapi lantas kuganti
dengan kalimat:
SETIAP ORANG BUTUH TANAH

ingat: setiap orang!

aku berpikir tentang
sebuah gerakan
tapi mana mungkin
aku nuntut sendirian

aku bukan orang suci
yang bisa hidup dari sekepal nasi
dan air sekendi
aku butuh celana dan baju
untuk menutup kemaluanku

aku berpikir tentang gerakan
tapi mana mungkin
kalau diam?

*Wiji Tukul

~ oleh Akang Muhib pada 06/06/2012.

Tinggalkan Balasan

 
